Mahfud Tepis Keretakan Hubungannya dengan Ganjar

By Admin


JAKARTA - Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md sempat mengatakan tak berkomunikasi selama empat hari dengan pasangannya, Ganjar Pranowo. Mahfud menjelaskan maksud ucapannya tersebut.

"Berikutnya lagi hoaks tentang hubungan saya dan Ganjar. Ada viral di medsos bahwa saya tak kompak dan diisolasi dari Ganjar dan PDIP karena pada hari Rabu, tanggal 14 Februari, saya bilang sudah empat hari saya tidak bertemu atau berkomunikasi dengan Ganjar," kata Mahfud Md di FKUI, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2024).

Mahfud mengaku tak berkomunikasi dengan Ganjar selama empat hari karena menjalankan ibadah umrah. Dia mengatakan langsung umrah setelah kampanye terakhir di Solo dan Semarang. 

Padahal waktu itu ketika ditanya oleh wartawan, Rabu pagi itu, 'Kapan Pak terakhir ketemu Pak Ganjar?' saya bilang, sudah empat hari saya tidak berkomunikasi, tidak kontak, karena apa ? Karena setelah kampanye terakhir tanggal 10 Februari di Solo dan di Semarang, saya langsung umrah, jadi ya nggak berkomunikasi dong, bukan karena berpisah, karena tidak kompak, dan sebagainya," ujarnya.

Dia membantah tak kompak atau berpisah dengan Ganjar. Dia menegaskan empat hari tak bertemu dengan Ganjar hanya karena umrah.

"Dan tanggal 13 baru pulang dan langsung ke Jogja, kapan ketemunya, untuk mencoblos. Jadi empat hari tak ketemu itu karena umrah," ujarnya.

Lebih lanjut Mahfud mengatakan selalu berkomunikasi dengan Ganjar sebelum dan sesudah umrah. Dia menegaskan komunikasi itu masih berjalan hingga saat ini.

"Sebelum dan sesudah umrah sampai sekarang saya selalu berkomunikasi, bertemu maupun teleponan dengan Mas Ganjar. Itu yang terjadi," ujarnya.

Sebelumnya, calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md mencoblos di sekitar kediamannya di Sambilegi, Depok, Sleman. Sebelum mencoblos, Mahfud ternyata sudah beberapa hari tidak berkomunikasi dengan Ganjar Pranowo.

Menurut Mahfud, mereka bertemu terakhir pada saat kampanye di Semarang pada Jumat pekan lalu. Setelah itu, mereka kemudian berpisah.

Mahfud mengatakan mereka sudah tidak berkomunikasi sejak Sabtu pekan lalu.

"Sejak hari Sabtu saya ndak ada komunikasi dengan Pak Ganjar. Kampanye terakhir di Semarang, saya terus berangkat dari Semarang ke Jeddah," ujarnya saat di Sleman, Rabu (14/2/2024).

Rabu sore lalu, Mahfud rencananya ke Kebagusan untuk menemani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memantau proses hitung cepat.

"Ya saya nanti sama Bu Mega jam 3 di Kebagusan," kata Mahfud.

Hanya, dia tidak tahu pasti siapa saja yang akan ikut memantau hitung cepat di Kebagusan. Sebab, masing-masing pimpinan parpol pengusung juga telah memiliki markas sendiri-sendiri untuk melakukan kegiatan itu.

"Saya lihat ketum parpol lain tu bikin acara sendiri-sendiri di markasnya, Pak HT bikin di MNC Tower, kemudian Pak Sapta Odang bikin sendiri, PPP bikin sendiri," ujarnya. (*)